Senin, 18 Agustus 2014

PUPEDA O PUPEDA..!!

Dari dulu sampai sekarang saya masih bingun, kira-kira makanan khas orang jawa dan madura itu apa ?
semuanya saling mengklaim punya makanan khas sendiri padahal makanan khas itu sudah ada yang punya. Ah tak perlu dipikirkan nanti malah membingunkan. "lupakan masalah itu tawan dan fokus pada makanan khas mu sendiri yang sudah tiga tahun tak pernah kamu makan, jangankan kamu makan-cium baunya saja tak pernah".
iya betul saking lamanya sampai saya lupa dengan rasanya...!!
Kemarin saya ditelpon dari malang katanya mau buat “Pupeda” dan “Bubengka”, saya langsung bergegas otw madura-malang tanpa pikir-pikir panjang lagi.
bagiku ini adalah kesempatan langka harus diambil kalau sampai kabur sudah tak bisa ditangkap lagi.  Yeah aku mikirnya seperti itu, makanya walaupun uang cuman lima puluh ribu tapi nekat kemalang asalkan makan pupeda. kw..kw..kw..

Singkat ceritanya sy sampai juga dimalang, semua rempah-rempah pupeda sudah disiapkan tinggal dikasih masuk ke dalam belangan kemudian pupedanya di siram pake air panas sampai bentuknya  seperti lem dlukol di indomaret atau yg biasa dijual di toko-toko, Nah kalau sudah seperti itu_ berarti pupedanya sudah matang. Langkah berikutnya adalah makan. Seperti itu.


Saya pikir saya tinggal makan pupeda pas sampai dimalang, Eh ternyata saya yang disuruh “bumasa”. Kaplei. Cok…cok..cok..!! Ah tapi tak apa-apalah dari pada ngak makan pupeda. Lagipula perutku sudah mulai memberontak dari tadi, pasukan lambungku sudah taksabar dengan “kasbi dan ikan bubara bakar”, aku bisa merasakan mereka teriak-teriak laparrrrrrr…!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar